Main Game Catur Online Multiplayer (Sparkchess)

Juli 15, 2014

Puasa-puasa gini enaknya melakukan sesuatu yang bikin lupa waktu. Salah satu permainan yg bikin lupa waktu adalah catur.

Di postingan ini saya share game flash catur yang grafisnya terbilang bagus, gerakan bidaknya jelas, fitur komplit, dan bisa dimainkan secara multiplayer.


Cara Main

Untuk main di multiplayer mode, kamu cukup buka www.sparkchess.com lalu tunggu sampai loading game selesai. Loadingnya nggak lama kok, karena game ini terbilang ringan. Kalau sudah selesai, pilih Online Multiplayer (kotak sebelah kanan). Setelah itu login.

Buat kamu yang baru pertama kali, kamu bisa buat akun terlebih dahulu dengan cara klik Create New Account, lalu masukkan username yang kamu inginkan dan password. Akun ini nantinya akan menyimpan statistik permainan dan point yang kamu dapat. Tapi kalau tidak mau membuat akun kamu juga bisa klik Login As Guest.

Di Lobby, kamu akan disajikan daftar pemain yang sedang online. Di sebelah kanan username pemain ada nomor yang menunjukkan perbandingan point kamu dengan point miliknya. Misalnya: Mulanovich (+2548) itu artinya si Mulanovich punya 2548 point lebih banyak dari point kamu.

Untuk mengajaknya bertanding, klik aja salah satu dari list pemain yang ada, maka otomatis kamu meng-invite orang itu untuk bermain. Kalau orang tersebut meng-accept invitation kamu, maka game akan dimulai.

Kalau kamu menang, kamu akan dapat point tambahan, sedangkan kalau kalah atau resign dari game (kabur) point kamu akan berkurang.

Sudah jelas kan? Langsung aja cekidot:

Untuk mendownload versi offline dari game ini, kamu bisa klik disini.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang nggak suka permainan ini atau bahkan nggak ngerti cara mainnya, tetap bisa main game ringan kok. Cek kategori game flash.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook