Dimensi-Dimensi Indah dalam Dunia VIVA.co.id

Agustus 30, 2012

Baru-baru ini, situs berita online ternama tanah air, VIVAnews, memperbarui desain dan mengembangkan fitur-fitur serta konten-kontennya. Secara keseluruhan, wajah baru VIVA sangat elok dan menawan. Untuk Anda,yang ingin mengetahui lebih jauh tentang wajah baru VIVA, silakan baca "Pesona Wajah Baru VIVA: Makin Atraktif, Makin Dicinta". Namun dalam post ini, saya akan mengulas setiap ruangan yang terdapat dalam situs VIVA.co.id. Sebelumnya, di bawah ini saya sajikan web portal VIVA.co.id sebagai halaman pembuka begitu address viva.co.id dibuka.


Sebagai introduksi, situs VIVA.co.id memiliki 6 rubrik (ruangan) yang terdiri dari VIVAnews, VIVAlife, VIVAbola, VIVAlog, VIVAforum, dan VIVAsocio. Masing-masing rubrik memiliki spesialisasi konten tersendiri yang dikemas dalam keindahan desain yang indah. Berikut ini adalah rincian dari setiap rubrik.

1. VIVAnews
Sesuai namanya, rubrik VIVAnews memuat berita-berita terbaru secara lengkap. Berita-berita diklasifikasikan ke dalam beberapa golongan, yakni politik, bisnis, nasional, metro, dunia, sainstek, sport, otomotif, sorot, wawancara, dan fokus. Sebagian judul berita dari golongan-golongan tersebut dicantumkan di bagian bawah halaman, tepatnya di atas kolom JELAJAH PORTAL VIVA. Di rubrik ini disediakan pula kolom daftar artikel berita yang terbaru, terpopuler, dan terkomentari. Dengan demikian, ruang berita ini tidak hanya menawarkan berita-berita bermutu, tetapi juga kemudahan untuk mengakses berita-berita terbaik.

Di bagian atas, unsur yang dominan adalah gambar. Pemicu perhatian utama adalah slideshow besar dimana terpampang gambar dari thumbnail berita headline yang diiringi judul di bawahnya. Kemudian terdapat sebuah cangkang ramadhan berisikan 6 judul beserta thumbnail artikel berita yang berkorelasi dengan program-program antv, misalnya Pesbukers, Klik, Catatan Olga, dll. 

Dari tengah sampai ke bawah, terdapat video-video berita dan judul-judul artikel terbaru dari berbagai subrubrik, dan area paling bawah ditempati oleh kolom JELAJAH PORTAL VIVA.



2. VIVAlife
VIVAlife menyediakan artikel-artikel menarik yang bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kehidupan sekaligus memberikan masukan-masukan dalam menjalani hidup lebih sehat dan berwarna. Adapun artikel-artikelnya digolongkan dalam style, showbiz, food+living, travel, health+sex, foto, dan video. Semua yang dibahas di sini berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Desain warna dirancang dengan nuansa pink yang melambangkan keanggunan dan dikombinasikan dengan berbagai warna-warni gambar. Suasana rileks, eksotisme, dan gairah hidup begitu terasa saat berada di dalam rubrik ini.

Tertarik untuk mengunjungi VIVAlife?

3. VIVAbola
Bagi penggemar sepak bola, VIVA.co.id tidak lupa untuk memberikan informasi-informasi menarik seputar sepak bola. Di rubrik ini, tidak hanya berisikan artikel-artikel berita terbaru, melainkan juga video-video, foto-foto, statistik, klasemen, jadwal dan informasi skor pertandingan, dan yang istimewa adalah komunitas penggemar tim-tim populer. Di fitur komunitas tim, para penggemar kesebelasan idola dapat berkumpul dalam satu forum. Selain itu, disini juga tersedia informasi tentang tim dan berita-berita lengkap terkait tim tersebut. 

Ingin tahu serunya gila bola di VIVAbola?


4. VIVAforum
VIVA.co.id juga menyediakan forum diskusi melalui rubrik VIVAforum. Disinilah tempat untuk saling berdiskusi membahas masalah-masalah menarik. Tidak hanya itu, VIVAforum juga menyediakan ruang jual-beli, kawasan blogger, komunitas, regional, otomotif, sport, hobi, karir, lomba dan kegiatan, news, dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan atmosfir diskusi di VIVAforum?

5. VIVAlog
Nah, kalau rubrik yang satu ini dikhususkan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dari kalangan blogger. Disini blogger dapat mengirimkan postingan dari blog mereka yang sebelum dimuat akan dikoreksi terlebih dahulu oleh admin. Di VIVAlog, atau sering disebut Vlog artikel-artikel digolongkan dalam kategori entertainment, lifestyle, otomotif, sport, dunia, ekonomi, politik, wisata, sosial, budaya, teknologi, dan lainnya.

Tertarik untuk memposting artikel ke Vlog?

6. VIVAsocio
Ternyata, VIVA.co.id juga menyediakan fasilitas sosial media. Melalui ruang VIVAsocio, pemilik akun dapat berkomunikasi layaknya di jejaring sosial lain seperti facebook dan twitter.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook