Kode HTML untuk Membuat Warna

Mei 05, 2014

Kode HTML untuk Membuat Warna
Dalam merancang template blog, kita perlu mengkombinasikan warna-warna agar tampilan blog menjadi lebih menarik dan estetis. Misalnya kita ingin mengganti warna background blog, mengatur warna border suatu objek, warna tulisan, dan sebagainya.

Nah disini saya menyediakan aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk mendapatkan kode HTML dari sebuah warna.Selain itu, kamu juga bisa memasukkan kode warna tertentu untuk kemudian ditampilkan warna dari kode tersebut.

Cara mengoperasikan aplikasi ini sangat mudah. Pertama, atur warna yang kamu kehendaki dengan menggerakkan skala di kolom "hue" dan memilih titik di bagian "Brightness/Saturation". Warna yang kamu pilih akan muncul di kolom "Swatch" dan kode HTML warna tersebut tertera di kotak "Hex". Copy kode tersebut dan gunakan untuk keperluanmu.

Kamu punya kode warna, dan ingin melihat warna apa yang akan dihasilkan kode tersebut? Gampang... Masukkan kodenya ke kotak "Hex", lalu klik dimana saja di dekat kotak tersebut. Warna yang dihasilkan kode itu pun akan muncul.


Mau diapakan kodenya?
Kamu bisa pakai kode yang kamu dapat untuk mengedit template. Warna background, border, text, dsb bisa kamu atur. Caranya sebagai berikut:
  • Mengatur warna background blog:
<body style="background:#80BFFF" ....
  • Mengatur warna text:
<span style="color:#80BFFF" ...
  • Mengatur warna link:
<a style="color:#80BFFF" ...

You Might Also Like

1 comments

  1. Salam Admin dan Semuanya...
    Kunjungi Situs Saya kembali ya, Dapatkan Bonus Cuma-cuma di http://bola368.net/agen-ion-casino-terpercaya-di-indonesia

    BalasHapus

Like us on Facebook